Senin, 05 Maret 2012

Riview Posting Blog

Saya Angga Fachrurrozi mahasiswa Universitas Gunadarma sudah membuat blog sejak tingkat SMA, dan pada jenjang kuliah saya membuat blog lagi khusus untuk materi kuliah softskill dan penggungahan tugas lalu dicantumkan juga pada student site saya, baik pada bagian tugas atau tulisan.

Pada saat ini internet adalah salah satu bagian dari hidup warga moderen, karena di internet banyak sumber data dan informasi seputar negara dan dunia, dengan menggunakan internet kita bisa mengakses jejaring sosial untuk menyebarkan informasi atau sekerdar bercengrkama di dunia maya.

Blog adalah singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Saya akan coba mengkoreksi seputar blog saya, blog saya memang sering menggambil sumber data dari blog lain ataupun google, saya tidak berniat melakukan tindakan plagiat karena saya tahu itu merupakan salah satu jenis tindakan kriminal dalam dunia internet, jadi saya hanya sebatas mengambil informasi dan saya juga mencantumkan dari blog mana data tersebut saya ambil.
kekurangan pada blog saya :
- interface yang kuran menarik.
- terlalu padat isi tulisan.
- hanya membahas sedikit hal
- tidak menentunya update atau maintenace blog.
- Penempatan jenis tulisan tidak sesuai dengan EYD .

Kelebihan pada blog saya :
- membahas seputar pelajaran sistem informasi.
- terdapat share cara memanfaatkan bug pada game online. sehingga menguntungkan player.
- membahas sedikit informasi seputar sepak bola dan basket.
- membahas masalah seputar Break Dance yang dapat di baca orang lain yang menyukai Break Dance juga. sehingga dapat saling bertukar ide.

mungkin sekian review blog saya, jika ada kritik dan saran bisa di sampaikan melalui email saya : justblay99@yahoo.com
Terima kasih .

1 komentar:

andiny oktariana mengatakan...

kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

Posting Komentar