Jumat, 12 November 2010

Ragnarok World Championship 2010 (RWC 2010)

Ragnarok World Championship (RWC) adalah salah satu tunamen terbesar game Ragnarok Online dimana berbagai negara memperebutkan posisi no. 1 sebagai Guild terbaik di dunia. RWC telah diselenggarakan sebanyak empat kali.

Dan RWC 2010 yang kelima ini akan diadakan di negara Indonesia. Pada turnamen RWC 2010 di Indonesia akan mempertandingkan 11 tim dari 17 negara di seluruh dunia, seperti : Korea, Jepang, Thailand, Brazil, Indonesia, Philipina, Cina, Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, USA, Canada, Australia, Selandia Baru, Perancis, Belgia.

Acara ini diselenggarakan di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Barat pada tanggal 02 sampai dengan 03 Oktober 2010.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati sajian acara-acara yang seru, dan juga dapat mencoba game-game online keluaran LYTO secara cuma-cuma, dan bahkan para pengunjung juga dapat mencoba game LYTO yang belum di release lho… asik sekali bukan??

Tepat pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2010 yang lalu, ajang internasional RWC (Ragnarok World Championship) 2010 resmi dibuka. Acara pembukaan turnamen skala internasional ini sendiri dibuka oleh CEO PT. Lyto Datarindo Fortuna selaku publisher resmi game online Ragnarok Online di Indonesia, Andi Suryanto dan CEO Gravity, Yoon Soek Kang, yang merupakan developer dari salah satu game online terkenal dari Korea Selatan.

"Kami senang sekali dapat membawa pertandingan game online Ragnarok dunia ke Indonesia. Ragnarok adalah game online yang paling popular di Indonesia sampai saat ini, dan diharapkan acara ini dapat memperluas komunitas Ragnarok di Indonesia." Tutur Bp. Andi Suryanto selaku direktur utama PT. LYTO Datarindo Fortuna.

Acara ini ditutup dengan penekanan tombol secara simbolis tanda dimulainya cara RWC 2010 ini oleh Bp. Andi Suryanto dan Yoon Soek Kang. Penekanan tombol ini diiringi oleh ledakan suara yang keras dan juga tepuk tangan para pengunjung yang sudah tidak sabar menikmati acara ini.

Setelah turnamen babak penyisihan awal RWC 2010, diadakan sebuah pertunjukan Breakdance oleh South Project. Para penarinya dengan lincah mempertunjukkan kemampuan mereka berputar-putar di atas panggung.

Pertunjukkan mereka ternyata mendapat sambutan yang meriah dari para peserta RWC 2010, terutama dari tim Brazil, mereka tampak sangat menikmati acara ini. Sepertinya gerakan-gerakan dari para dancer ini mengingatkan pada bela diri tradisional mereka yaitu “Capoeira”.

Siapa sangka bunyi-bunyian yang hanya keluar dari mulut kita bisa menciptakan suatu perpaduan irama yang indah, yah al ini dibuktikan oleh penampilan para Beatboxer yang tergabung di dalam Beatboxer Indonesia. Mereka melakukan performance tanpa menggunakan alat musik apapun.

Acara RWC 2010 hari ke-2 dibuka oleh penampilan band dari 6th Avenue. Band akustik ini membawakan lagu-lagu easy listening yang dapat membuat para pengunjung terhanyut mendengarnya.

Apa jadinya jika sekelompok gadis-gadis cantik dipadukan dengan dance-dance yang heboh? Yap.. pertunjukkan yang menarik. D’Heroine ini tampaknya sudah berlatih dengan keras untuk dapat menghibur para pengunjung yang memadati JITEC pada tanggal 3 Oktober 2010.

Acara malam kedua dipandu oleh Vincent Rompies yang kocak dan juga Vj Franda yang sangat cantik. Lewat guyonan-guyonan spontan dari Vincent dapat memancing tawa dari para penonton, apalagi ketika harus memandu acara cosplay, dua orang ini sukses mengerjai para kotestan cosplay tersebut.

Acara ini tidaklah lengkap tanpa kedatangan masternya Ragnarok, yap.. kita kedatangan pembuat komik Ragnarok Lee Myoung Jin, cikal bakal game online Ragnarok yang kita cintai sekarang ini. Bapak Lee Myoung Jin ini menceritakan awal pertama kali dibuatnya Ragnarok sampai dengan perkembangan Ragnarok sampai saat ini.

Lee Myoung Jin juga mempertunjukkan kebolehannya dalam menggambar secara langsung!! Dia menggambar karakter human yang sangat cantik lho. Selain itu Bapak Masternya Ragnarok ini juga membagi-bagikan hasil gambarnya kepada para pengunjung lho.. wah kamu pasti menyesal tidak sempat datang ke acara ini, para pengunjung bisa mendapatkan hasil karya dari Lee Myoung Jin berikut tanda tangannya. Kapan lagi kesempatan emas seperti ini bisa terjadi??

Artis penyanyi kenamaan Indonesia, Agnes Monica, tampil atraktif dan total memeriahkan acara puncak Ragnarok World Championship 2010. Para pengunjung langsung serentak berebutan memadati depan panggung untuk melihat pertunjukkan dari Agnes Monica.

Kehadiran penyanyi cantik ini memang sudah dinanti-nantikan oleh pengunjung. Tampil dengan dibuka oleh para dancer dan grup band bawaannya. Malam itu, Agnes terlihat sangat anggun sekaligus seksi. Dengan balutan gaun putih sebatas pinggang dan hot pants berwarna hitam. Kehadirannya malam itu, langsung disambut histeris para pengunjung RWC 2010.

Alunan lagu pembuka bernuansa R&B dan dance yang dibawakan oleh Agnes yang tampil sangat energic, sontak langsung membuat panggung RWC 2010 terlihat lebih hidup. Para dancer dan band pengiring penampilan Agnes di malam itu, juga mampu menyatu dengan kompak. Selain itu, interaksi Agnes dengan penonton, membuat suasana di JITEC malam itu menjadi lebih semarak. Tanpa rasa canggung, ia mengajak para penonton untuk ikut menyanyi bersama. Agnes tampil dengan membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Matahariku, Jera, dan Teruskanlah. Penampilannya membawa histeria sebagian besar pengunjung dan peserta kejuaraan Ragnarok Online terbesar di dunia ini.

Di acara RWC 2010 ini XL bagi-bagi hadiah lho.. tidak tanggung-tanggung.. XL sudah menyediakan banyak sekali hadiah-hadiah menarik yang bisa dibawa pulang para pengunjung. Apalagi pada saat acara puncak XL sempat menyebar puluhan balon yang berisi hadiah-hadiah menarik dari XL, wah semua balonnya ada hadiahnya lhoo.. selamat ya yang sudah berhasil mendapatkan hadiah yang menarik dari XL.

0 komentar:

Posting Komentar